About me

Blog

Aku Komunitas Blogger Cirebon

Aku Adalah Komunitas Blogger Cirebon: Asalamualaikum Wr Wb Selamat siang karena saat saya membuat artikel ini pada waktu siang hari hehe :D

Saya mau menceritakan sedikit sejarah perjalanan terbentuknya dan bergabungnya saya ke Komunitas Blogger Cirebon.
Pada suatu hari seperti biasanya saya sedang berselancar di dunia maya dan entah kenapa saya mampir ke beberapa website blogger dari kota lain. Dan saya pun kepikiran untuk bergabung dengan Komunitas Blogger dari kota saya sendiri yaitu Cirebon.

Dan saya pun browsing di google dan menemukan website blogger cirebon yaitu www.bloggercirebon.com Saya pun coba mendaftar dan saya kebingungan pada saat ingin mendaftar karena harus memasukan kode undangan atau apalah. Saya pun hubungin email admin web tersebut ternyata sudah tidak aktif.

Di tengah kegalauan saya, Saya bertemu dengan Muhammad Ridwan atau yang biasa di panggil ridwan Beliau lah yang punya jasa besar terbentuknya Komunitas Blogger Cirebon secara resmi.

Singkat cerita saya dan ridwan pun janjian untuk bertemu di depan Univ IAIN kota cirebon, Saya pun sempet punya pikiran macem macem karena saya emang baru kenal dengan ridwan.
Saya pun menunggu dia. Tak lama ada orang naik motor honda beat pake baju merah bolak balik di depan saya, Saya pun bertanya apakah itu ridwan?? Tapi kox kenapa cuman bolak balik aja yah? Kaya ada yang salah pikir dalam hati. Tapi tak apalah.

Saya pun panggil dia dan suruh berhenti. Kamu ridwan bukan? Ridwan Jawab iyah. Hehee
Dan kami pun ngobrol ngalor ngidul. Dan kami pun sepakat untuk mengumpulkan anggota komunitas blogger cirebon lewat Grup Facebook.
Saya dan dan pun sepakat untuk membuat kaos Komunitas Blogger Cirebon Seharga 100rb Uuupss..

Singkat cerita lagi Grup di facebook pun sudah ramai Ridwan pun beberapa kali mencoba kopdar namun yang datang hanya sedikit orang.

Namun pada suatu ketika Bapak Agus Ginner Ceo cirebontoday.com mau memfasilitasi pertemuan Komunitas Blogger Cirebon dan tidak main main yang datang pun banyak sekali.

Waktu itu Bertempat di The Summit Jalan Siliwangi Kota Cirebon, para blogger Cirebon berkumpul untuk membentuk Komunitas Blogger Cirebon Sabtu Sore (25/5).

Dalam pertemuan tersebut, terbentuklah susunan pengurus Komunitas Blogger Cirebon denga Joko Moro sebagai Ketua, Muhammad Ridwan sebagai Wakil Ketua, Sekretaris : Santosa dan Bendahara : Dea Hilalia.

Namun dengan berjalanya waktu susunan pengurus pun amburadul entah pada kemana hehe
dan yang tadinya Pada awalnya, komunitas ini menggunakan nama KBC (Komunitas Blogger Cirebon).

Namun, sejak 5 Januari 2014 hingga sekarang berubah menjadi Rebon. Perubahan ini memang bukan tanpa sebab. Para pengurus sepakat untuk membentuk sebuah nama baru dan domain baru sebagai langkah dan semangat baru ke depan.

Menurut bahasa Cirebon, Rebon berarti udang yang merupakan komoditas utama atau ciri khas dari Cirebon itu sendiri. Selain itu nama ini juga mudah diingat.

Blog memang merupakan media ampuh untuk lebih mengenalkan sesuatu, karena itu wajar jika pembentukan komunitas ini bertujuan untuk lebih memperkenalkan Cirebon dari sisi religiusitas, budaya, kearifan lokal, maupun kuliner.

Untuk mengunjungi webnya silakan ke sono www.rebon.org..
Saya juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada orang orang yang berjasa banyak dengan perkembangan Komunitas Blogger Cirebon.

Berikut saya sebutkan namanya satu persatu
1. Tentu saja saya sendiri
2. Muhammad Ridwan
3. Jaenaudin Erlangga (Loker Cirebon)
4. Kang Abeng
5. Santosa Inovation 
6. Aguz Nuril
7. Teman teman dari Jingaa Media
-Kang Mubarok
-Kang Elham
-Kang Rovahan Dll
8. Ibu Hastira Soekardi
9. Satria Adiyasa Sindhuwijaya
Dan tidak lupa kepada 
Bapak Frans Pekasa dan Bapak Agus Ginner

Mohon maaf bila ada nama yang tidak tercantum bisa komentar saja di bawah!!

Itu sedikit cerita yang saya tau tentang terbentuknya Komunitas Blogger Cirebon.
Mohon Maaf dan mohon di maklumi bila ada kesalahan dalam penulisan kata dan lainya.
Terima Kasih Semoga Bermanfaat.
Salam Hangat
By Otongdotcom

9 komentar:

Unknown mengatakan...

Joss gan..

Sunardi mengatakan...

Thanks broo..

Ahmad Faridi mengatakan...

Mantap bro lanjutkan..

Semoga sukses yo..

Unknown mengatakan...

Kalo kopdar dimana bro?

Ahmad jaeni mengatakan...

mntap..

Andriyatna mengatakan...

Saya bisa gabung nggak?

Sunardi mengatakan...

Bisa gan langsung meluncur aja ke webnya rebon.org

Unknown mengatakan...

websitenya erorr ya kang

Sunardi mengatakan...

Udah normal lagi sekarang gan

Posting Komentar